Perpustakaan Pascasarjana

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Masuk
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

Strategi Pengembangan Pemasaran Produk IKM Batik Pamekasan Madura Studi pada sentra batik di Desa Klampar Kecamatan Proppo, Pamekasan

MARDIANA, Christin - Nama Orang;

Batik sebagai kekayaan tradisi Indonesia sebaiknya mampu bersaing di pasar
regional dan nasional. Untuk itu, dibutuhkan berbagai inovasi pengembangan.
Inovasi itu tidak hanya sebatas pemasaran, tetapi juga peningkatan pasar IKM
(Industri Kecil dan Menengah) batik itu sendiri. Perkembangan persaingan pasar
yang ketat sudah mempengaruhi kehidupan perekonomian regional maupun
nasional. Di Pamekasan, produk IKM yang bernilai ekonomi kreatif yaitu batik
Pamekasan, Madura sebaiknya dikembangkan agar kompetitif di persaingan pasar
regional dan nasional saat ini.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kegiatan pemasaran yang ada dan
dapat ditingkatkan di Kabupaten Pamekasan sesuai dengan riset dan analisis pasar
yang dilakukan, menganalisa faktor lingkungan eksternal dan internal yang
dihadapi oleh sentra IKM batik di Desa Klampar, Kecamatan Proppo Kabupaten
Pamekasan. Analisis pasar perlu dilakukan dengan meninjau jenis pasar
produknya, motif dan perilaku, segmen pasar dan penentu sasaran pasarnya.
Dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif melalui teknik wawancara
mendalam dan observasi, yang didukung dengan data kuantitatif secara spesifik
sebagai studi awal analisis dalam penelitian ini akan menjelaskan jenis produk,
ciri khas produk, proses produksi, harga produk, distribusi produk, cara /sistem
pemasaran dan segmentasi pasar serta proses produksi.
Hasil dari penelitian ini adalah rekomendasi bagi pemerintah Daerah
Pamekasan untuk mengembangkan pemasaran batik Madura di Pamekasan untuk
dijadikan komoditi industri yang dapat menunjang potensi Madura sebagai
kawasan pariwisata dan pengembangan produk branding di Kabupaten/Kota
Pamekasan.


Ketersediaan
KT001395TES/MTS/Mar/s/2016Perpustakaan PascasarjanaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
TES/MTS/Mar/s/2016
Penerbit
Yogyakarta : PPs ISI Yogykarta., 2016
Deskripsi Fisik
191 hlm.;30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TES/MTS/Mar/s/2016
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
orkestra
Gaya Kepemimpinan
konduktor
Strategi, Pemasaran
IKM Batik
Pamekasan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Visitor
  • Login Pustakawan

Tentang Kami

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta merupakan perpustakaan perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi “A” yang didalamnya memberikan beberapa layanan perpustakaan yaitu Layanan sirkulasi, Layanan referensi, Layanan Tugas Akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian), Layanan terbitan berkala (jurnal, majalah, koran, buletin, tabloid), Layanan fotokopi, Layanan penelusuran informasi dan pustaka elektronik, Layanan Soedarso corner, dan layanan Journal online. Perpustakaan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dan laboratorium bahasa

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek


Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik