Perpustakaan Pascasarjana

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Tugas Akhir

Makna Konotasi Native Advertising Dalam Website Berita Indonesia.

ODILLIA, Lisa - Nama Orang;

Native advertising dalam website berita adalah strategi pemasaran yang menempatkan konten iklan di persimpangan komersial dan jurnalistik. Strategi ini berpotensi memicu kesalahan persepsi bagi konsumen yang mungkin tidak dapat
membedakan antara iklan dan berita. Penelitian makna konotasi bertujuan untuk memahami pesan implisit dalam native advertising, serta kontekstualisasinya di masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Diklasifikasikan
berdasarkan pada teori semiotika dengan kontruksi teori komunikasi, sosiologi, pemasaran, psikologi persuasif, budaya visual dan desain komunikasi visual dengan tujuan untuk mengidentifikasi dan mendeskripsikan tanda verbal dan tanda visual, serta
menginterpretasikan makna konotasi tanda dan pesan dalam native advertising. Penelitian ini menunjukkan kebaruan bahwa native advertising adalah strategi pemasaran yang menggunakan kode-kode budaya untuk menciptakan narasi iklan
dalam bentuk jurnalistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten native advertising menekankan tanda mewakili realitas sosial, berupa pandangan atau gagasan atas suatu objek (realitas produk) di masyarakat. Meskipun tidak memiliki
acuan kepada realitas sesungguhnya, namun pandangan-pandangan tersebut menjadi suatu hal yang wajar dan alamiah. Strategi ini secara psikologi mempersuasi interpretasi konsumen terhadap nilai sosial budaya guna menarik perhatian publik sehingga berefek pada keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini secara praktik memberikan manfaat bagi praktisi periklanan, media periklanan online dan civitas akademika khususnya dalam kajian desain komunikasi visual. Kajian ini memberikan sumbangan pengetahuan, serta dapat digunakan sebagai bahan referensi untuk memperluas wawasan, kreativitas, memperkaya teknik dan media dalam memanfaatkan elemen-elemen visual dan verbal yang berasosiasi dengan kode budaya.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pascasarjana TES/DKV/Odi/m/2021
KT20211267
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
TES/DKV/Odi/m/2021
Penerbit
Yogyakarta : Pascasarjana ISI., 2021
Deskripsi Fisik
xvii, 317 hal.: lamp., 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TES/DKV
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Tanda
komunikasi visual
Native Advertising
Makna Konotasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Makna Konotasi Native Advertising Dalam Website Berita Indonesia.
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta merupakan perpustakaan perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi “A” yang didalamnya memberikan beberapa layanan perpustakaan yaitu Layanan sirkulasi, Layanan referensi, Layanan Tugas Akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian), Layanan terbitan berkala (jurnal, majalah, koran, buletin, tabloid), Layanan fotokopi, Layanan penelusuran informasi dan pustaka elektronik, Layanan Soedarso corner, dan layanan Journal online. Perpustakaan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dan laboratorium bahasa

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?