"Riset pemasaran (marketing research) merupakan suatu bentuk perencanaan, pengumpulan, penganalisaan dan pelaporan data mengenai masalah yang berhubungan dengan bidang pemasaran. Pada dasarnya rise…
Buku ini mengekspolorasi dasar filosofis, sejarah, dan elemen kunci dari masing-masing kelima tradisi penelitian kualitatif: riset naratif, fenomenologi, groundedtheory, etnografi, dan studi kasus.…
Studi tentang tanda dan makna tanda, demikian pengertian sederhana dari semiotika. Manusia dalam kehidupannya selalu dikelilingi oleh tanda-tanda. Keunikan manusia yang membedakannya dengan makhluk…
Kemajuan sebuah organisasi, baik yang bergerak di sektor swasta maupun sektor pemerintah sangat tergantung pada caranya mengelola perilaku organisasi, termasuk unsur, struktur, maupun manajemen su…
Sebagai negara berkembang yang bergelimang dengan banyak aktivitas, program, proyek dan produk pembangunan, pada prinsipnya Indonesia memerlukan kerja evaluator yang memiliki keahlian profesional u…
Bagaimana kalau karya seni dilihat melalui kacamata teori Quantum? Karya seni bisa dipandang pada aspek fisiknya (partikelnya) yaitu sebagai sesuatu yang kongkrit dan terukur besarannya, atau dalam…
Metode riset amat dibutuhkan dalam melakukan penelitian maupun menulis karya ilmiah. Hasil penelitian sering kontroversial karena kurang dikuasainya metode riset. Mahasiswa S1,S2, dan S3 sering keb…
IBM SPSS versi 22 memberikan wawasan baru mengenai prosedur-prosedur yang termasuk dalam statistik lanjutan yang memungkinkan penggunaan rumus-rumus untuk riset yang semakin kompleks jumlah dan mod…
Riset sumber daya manusia sangat dibutuhkan perusahaan guna mengetahui semua aspek kerja para karyawan. Hal ini penting karena kondisi maju mundur perusahaan berada di tangan SDM-nya. Apakah karyaw…