Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia mempunyai peran strategis diantaranya penyerapan tenaga kerja, pengolahan sumber daya lokal, pemberian layanan ekonomi yang luas kepada masyarak…
Dunia komunikasi, advertising,dan marketing menemukan habitat lebih menantang. Habitat yang indah, penuh dengan dinamika yang tak terpikirkan sebelumnya. Kemungkinan-kemungkinan baru ini menyebabka…
Membangun personal branding (merek diri) dalam karier maupun bisnis memang membutuhkan kerja keras dan pengalaman. Personal branding tidak sekadar soal tampil beda dan percaya diri di hadapan umum,…
Buku manajemen event merupakan panduan bagi event organizer atau pembaca yang ingin mengetahui mengenai penyelenggaraan event yang efektif. Buku ini dilengkapi dengan studi kasus pada setiap bab, s…
Pemasaran pada dasarnya adalah tentang komunikasi. Sejak produk dirancang dan dikemas, hingga penyebaran inormasi produk kepada masyarakat luas, tidak terlepas dari komunikasi. Dari sekian banyak p…
Mengapa brand lokal sulit berkembang di Indonesia ? Mengapa di negeri subur loh jinawi pertaniannya terbelakang? Mengapa kita kerap gagap menangkap sinyal perubahan ? Bagaimana dunia bisnis sebaikn…
Seni Grafis adalah salah satu media ekspresi seni rupa dua dimensional yang pengerjakannya biasanya di atas kertas melalui proses cetak-mencetak serta dapat digandakan. Seni Grafis berkembang di In…
Salah satu bentuk kontribusi perusahaan dalam menekan laju kerusakan lingkungan adalah dengan penerapan konsep Green Business dalam manajemen perusahaan. Green Business sebagai aktivitas bisnis den…
Manajemen Pemasaran merupakan alat yang dapat menganalisis sebuah perencanaan, penerapan dan pengendalian sebuah program yang dapat dirancang untuk dapat menciptakan, membangun dan mempertahankan s…
Edisi ketiga buku ini, seperti juga pendahulunya, dirancang untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa Manajemen Strategis dan Kebijakan Bisnis. Tambahan dan perubahan berikut ini telah dilakukan pada edis…
Manajemen produksi adalah suatu proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian kegiatan fungsi produksi. Tujuan dari manajemen produksi adalah ‘untuk menghasilkan layanan baran…
Customer Relationship Management (CRM) merupakan suatu strategi perusahaan dalam menjalin hubungan dengan pelanggan. Buku ini merupakan lanjutan dari buku saya yang pertama yaitu CRM dan MPR Hotel.…
Bisnis adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh perorangan maupun organisasi yang melibatkan aktivitas produksi, penjualan, pembelian, maupun pertukaran barang/jasa, dengan tujuan untuk mendapatka…
Mengapa orang-orang harus memilih brand saya, bukan brand yang lain?" Apabila Anda hendak membangun sebuah brand yang kuat dan top of mind, Anda harus bisa memanfaatkan setiap peluang untuk menjawa…
Buku ini ditulis sebagai pelengkap kegiatan belajar mengajar para mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Administrasi, Organisasi, dan Manajemen atau lazim dikenal dengan mata kuliah Pengantar Manaje…
Manusia punya segudang ide, dan setiap detik kita dihampiri oleh aneka informasi yang bisa menginspirasi kita. Itu merupakan modal utama kita. namun, tidak semuanya tahu langkah - langkah untuk men…
Sejak marketing 3.0 menginspirasi dunia untuk merangkul dan menjelajahi pemasaran yang berorientasi pada manusia, para pelopor di bidang ini menerapkan teknologi canggih untuk membuka wawasan baru …
Melalui implementasi analisis SWOT di dalam buku ini, kita dapat memaksimalkan kekuatan, mengurangi kelemahan, memanfaatkan keuntungan pada setiap kesempatan, seta mengatasi tantangan/ ancaman yang…
Meningkatkan minat dalam sektor jasa telah dibarengi dengan ketidaksepakatan dan berdasarkan tentang apa yang membentuk jasa dan apakah pemaasaran jasa merupakan bidang disiplin khusus ?. Di mana d…
Analisis, pedoman, dan studi kasus-studi kasus yang ada di buku ini disediakan sebagai petunjuk dalam membagikan karya sambil mempertahankan aktivitas agar berkelanjutan. Buku ini juga mengenalkan …
Komunikasi dan pemasaran merupakan dua konsep penting yang saling melengkapi satu dengan yang lainnya. Dua konsep tersebut akan efektif untuk dimanfaatkan oleh perusahaan untuk melakukan penetrasi …
Secara garis besar, manajemen adalah seni menggunakan sumber daya secara efektif untk mencapai sasaran yang telah ditentukan. Dalam perjalanan mencapai sasaran tersebut, seringkali terjadi kemubazi…
Manajemen adalah perpaduan antara ilmu dan seni. Berbagai pihak telah mengakui ilmu manajemen memiliki peran penting dalam mendorong pembentukan organisasi yang kompetitif. Ilmu manajemen dikenal d…
Pemasaran barang ataupun jasa merupakan divisi/bagian yang sangat penting dalam suatu perusahaan. tanpa divisi/bagian ini, keberlangsungan perusahaan tersebut tidak berjalan langgeng. Barang atau j…
Buku ini hadir untuk mengupas tuntas pokok - pokok branding yang meliputi dasar - dasar bdanding, proses branding, transformasi branding, strategi branding pada era disrupsi, dan strategi branding …
Batik sebagai seni adiluhung telah melintasi waktu yang sangat Panjang. Ia juga senantiasa berdialektika dengan perkembangan budaya masyarakat sejak zaman prasejarah hingga era globalisasi dewasa i…
Public Relation (PR) merupakan seni menciptakan pengertian publik yang lebih baik sehingga dapat memperdalam kepercayaan publik terhadap suatu individu atau organisasi. PR memiliki posisi yang sang…
Indonesia memiliki pertanaman kelapa terluas di dunia dengan pangsa 31,2% dari total luas areal kelapa dunia. Luas kebun kelapa di Indonesia mencapai 3,74 juta hektar dimana merupakan 98% areal per…
Buku ini membeberkan kiat-kiat melitur. Didalam nya juga dijelaskan bahan dan peratan yang di perlukan, laramgan selama melitur, kelemahan dan keunggulan pelitur serta secara memelihara barang yang…
Tulisan ini bertujuan mempelajari mengenai rumah tangga dalam fungsinya sebagai unit produksi melalui kegiatan usaha bertenun sutra tradisional di Wajo Sulawesi Selatan sekitar akhir abad ke-20. Se…
"Mustahil perusahaan berjalan tanpa adanya sumber daya manusia (SDM) yang mengerakkan di dalamnya. Sumber daya inilah yang akhirnya disebut karyawan dalam suatu perusahaan. Peran karyawan sangat es…
Buku ini dibuat penulis berdasarkan pada pengamatan dan kajian bisnis yang ada di sumber-sumber bisnis. Selainitu, beberapa inspirasi juga dituangkan dalam kaya tulis ini. Penulis mempunyai harapan…
Manajemen merupakan ilmu pengetahuan yang sangat penting bagi kehidupan manusia, dimana dunia saat ini dihadapkan pada keadaan pengelolaan sumber daya yang penuh persaingan, banyaknya peraturan dan…
Buku ini yang menarik adalah arti penting manusia dalam bisnis yang bermanfaat buat orang banyak. Manusia dianggap sumber daya utama dalam memajukan bisnis. Kenyataan ini menggusur dugaan segelitir…
Pengelolaan Hutan jadi Optimal (PHJO) adalah contoh bentuk strategi kehutanan sosial yang sejak dicetuskan dinjakarta tahun 1978 dalam forum konggres Kehutanan Dunia VIII belum bayak ditekuni secr…
Buku ini akan mengungkapkan tiga elemen penting dalam konsep digital marketing, Semua aktivitas digital marketing yang anda lakukan hanya akan memperbesar atau meningkatkan ketiga hal ini : Traffi,…
Transformasi digital seperti tercermin dalam derasnya penetrasi layanan media sosial, mesin pencari, dan situs e-commerce, pada gilirannya, telah menampakkan diri sebagai sebentuk aporia. Dia mena…
Administrasi, organisasi, dan manajemen merupakan istilah -istilah yang melekat pada aktivitas bisnis yang dijalankan dalam suatu organisasi atau perusahaan. Seluruh aktivitas bisnis yang dijalanka…
Huruf memiliki arti penting dalam mendukung sebuah peradaban. Lewat huruf yang tertata rapi menjadi sebuah kalimat yang menyatakan sebuah cerita sejarah tentang lahirnya kecerdasan pengetahuan yang…
Ditengah perkembangan zaman 4.0 yang semakain maju ini teknologi informasi memiliki peran penting dalam perkembangan bisnis dan usaha. Hal ini membuka peluang lebar bagi para calon pebisnis dan pen…
Buku ini membicarakan pemahaman yang mendalam tentang kegiatan marketing yang saat ini menjadi fokus para pelaku bisnis, khususnya mereka yang merintis usaha melalui dunia digital. Para calon pelak…
Buku ini menjelaskan apa dan bagai mana kampanye serta manajemen, model-model kampanye , desain pesan kampanye, perencanaan kampanye, Strategi pengumpulan dana kampanye, pelaksanaan kampanye dan ev…
Buku ini memandu pembaca dalam membangun sebuah merek yang kuat dan tertanam di benak konsumen, mulai dari pemahaman akan perbedaan merek dan produk, apa saja yang di-branding, unsur-unsur pembentu…
Buku ini adalah Panduan langkah-angkah dalam menerapkan pemikiran desain untuk inovasi Pemikiran desain (design thinking) adalah pola pikir dan metode yang bisa diterapkan pada hampir semua tantang…
Buku ini membahas berbagai hal terkait seni dalam pendidikan anak usia dini, mulai dari seni tari, seni musik, seni drama, seni rupa, seni dan pendidikan karakter, kreativitas, dan perkembangan ana…
Dalam melaksanakan kegiatan produksi diperlukan manajemen yang berguna untuk menerapkan keputusan-keputusan dalam upaya mengatur dan mengkoordinasikan penggunaan sumber-sumber daya dalam proses pro…
Dunia desain dan kriya dari masa ke masa menawarkan pesonanya. Gaya, kreativitas dan keindahannya menarik untuk dinikmati. Biannale pada dasarnya adalah ajang kreativitas bagi desainer dalam mengak…
Iklan Layanan Masyarakat (ILM) merupakan proses penyampaian informasi yang bersifat persuasif atau mendidik khalayak melalui media periklanan agar bertambah pengetahuannya, kesadaran sikap dan peru…
Alat ukur yang paling banyak digunakan dalam dunia usaha saat ini adalah Analisis SWOT dan Balanced Scorecard. Freddy Rangkuti menggabungkan dua model populer tersebut menjadi kekuatan baru yang be…