Perpustakaan Pascasarjana

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Tugas Akhir

Strategi Positioning dan Diferensiasi dalam Upaya Membangun Brand Studi Kasus Ngayogjazz

SETIARINI, Agnes Tika - Nama Orang;

Ngayogjazz adalah salah satu festival musik jazz yang diselenggarakan rutin setiap satu tahun sekali di Yogyakarta. Festival ini mengalami peningkatan jumlah penonton yang signifikan setiap tahun dalam tiap penyelenggaraannya. Keberhasilan Ngayogjazz meraih penonton yang banyak ini adalah salah satu hasil dari strategi pemasaran yang dijalankan. Strategi pemasaran yang baik akan menjadi penentu suksesnya pemasaran sebuah produk. Kesuksesan sebuah strategi pemasaran juga akan membangun brand yang kuat untuk produk tersebut. Segitiga positioning, diferensiasi, brand (PDB) adalah salah satu pengembangan dari konsep pemasaran oleh Kertajaya. Segitiga PDB dapat menjadi landasan untuk menentukan strategi positioning dan diferensiasi yang tepat bagi sebuah produk.
Penelitian ini difokuskan pada penerapan teori segitiga PDB dalam Ngayogjazz. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data dilakukan melalui indepth interview. Melalui metode tersebut dapat diketahui sejauh mana Ngayogjazz menerapkan teori pemasaran (dalam hal ini positioning dan diferensiasi).
Hasil dari penelitian ini adalah perumusan upaya-upaya strategi positioning dan diferensiasi dalam festival Ngayogjazz. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan segitiga PDB dalam Ngayogjazz penting dilakukan agar penyelenggara mengetahui sejauh mana maksudnya tersampaikan untuk masyarakat. Hasil dari analisis menggunakan segitiga PDB adalah Ngayogjazz telah membentuk sebuah brand sebagai festival musik jazz yang memiliki karakter kota Yogyakarta.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
TES/MTS/Set/s/2017
Penerbit
Yogyakarta : PPs ISI Yogykarta., 2017
Deskripsi Fisik
xi+75 hal.;ilus.;31 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TES/MTS/Set/s/2017
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
strategi pemasaran
positioning
festival musik
diferensiasi,
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta merupakan perpustakaan perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi “A” yang didalamnya memberikan beberapa layanan perpustakaan yaitu Layanan sirkulasi, Layanan referensi, Layanan Tugas Akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian), Layanan terbitan berkala (jurnal, majalah, koran, buletin, tabloid), Layanan fotokopi, Layanan penelusuran informasi dan pustaka elektronik, Layanan Soedarso corner, dan layanan Journal online. Perpustakaan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dan laboratorium bahasa

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?