Text
Pengorganisasian Informasi Dalam User Interface Publikasi Pameran Seni Rupa di Yogyakarta
Model organisasi informasi dalam user interface (UI) publikasi pameran seni rupa dengan model katalog saat ini masih belum efektif dalam memenuhi kebutuhan pelaku seni rupa Yogyakarta. Inkonsistensi pengkategorian serta tidak tepatnya hierarki dan layout informasi yang terjadi pada organisasi informasi publikasi pameran berbasis smartphone menyebabkan tidak optimalnya UI tersebut dalam memenuhi kebutuhan informasi pelaku seni di Yogyakarta.
Perancangan ini melalui tiga tahap, yaitu pengumpulan data berupa wawancara, sketsa UI, dan skenario. Setelah data terkumpul, penulis merancang wireframe dan melakukan studi visual. Tahapan terakhir adalah melakukan evaluasi dengan cara meminta 40 responden mencoba prototype yang telah diinteraktifkan dan meminta pendapatnya terkait UI yang dirancang.
Berdasarkan hasil pengumpulan data terhadap 3 responden first time user, frequent interminent user, dan expert frequent user kesimpulan yang dapat diambil adalah mereka cenderung datang ke pameran pada saat pembukaan dan faktor perkenalan ternyata berpengaruh terhadap minat responden untuk datang ke pameran seni rupa.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain