Text
The House Of Raminten Sebagai Ikon Kuliner Tradisional Di Yogyakarta
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan wawancara mendalam sebagai proses pengambilan data. Sumber data dalam penelitian ini berjumlah 8 narasumber diantaranya 4 orang dari pihak pengelola termasuk pemilik dan 4 lainnya merupakan pengunjung loyal. Hasil wawancara kemudian diidentifikasi, diklasifikasi dan direduksi untuk dianalisa serta divalidasi dengan metode triangulasi sehingga menghasilkan temuan. Hasil temuan dari penelitian ini dipilah ke dalam dua bagian, yang pertama proses perubahan yang terjadi di The House of Raminten bukanlah sesuatu yang direncakan melainkan sebagai bentuk respon terhadap permintaan konsumen yang terus meningkat. Adanya ide yang dinamis dan terus berkembang membuat perubahan ke arah yang baik terus terjadi. Pada temuan kedua, faktor utama yang menjadikan The House of Raminten sebagai salah satu ikon kuliner di Yogyakarta adalah keunikan dari aspek bauran pemasaran dan pelayanan di dalamnya, serta kepuasan para pengunjung yang terlihat pada banyaknya kunjungan berulang dan kesediaan merekomendasikan.
Tidak tersedia versi lain