Text
Analisis Perilaku Komunikasi Netizen Dalam Melakukan Ewom Tentang Festival Lima Gunung (Studi Observasi Unggahan Netizen Di Halaman Facebook)
Teknologi informasi saat ini berkembang dengan pesat dan memungkinkan setiap orang berkomunikasi tanpa ruang dan waktu yang terbatas. Kemajuan teknologi informasi melahirkan generasi baru WOM tradisional menjadi eWOM. Netizen berbicara tentang sebuah produk menjadi sangat umum di dunia maya. Tidak hanya produk komersial yang menjadi topik eWOM, pentas seni telah menjadi subjek eWOM oleh banyak netizen, salah satunya adalah Five Mountain Festival. Makalah ini bertujuan untuk mengetahui pola perilaku komunikasi netizen dalam melakukan eWOM tentang Festival Lima Gunung. Penelitian ini dilakukan dengan salah satu metode dalam penelitian kualitatif yaitu observasi mendalam terhadap 150 upload eWOM oleh netizens di halaman facebook mereka. Studi ini menemukan beberapa pola perilaku komunikasi eWOM dari netizens tentang Festival Lima Gunung yang terdiri dari frekuensi eWOM, karakteristik eWOM, jenis upload eWOM, dan peran netizen. Pola perilaku komunikasi ini saling terkait satu sama lain sehingga hasil penelitian ini bisa menjadi rekomendasi penting bagi panitia Festival Lima Gunung untuk melihat sejauh mana fenomena eWOM Festival Lima Gunung. Dengan memahami fenomena eWOM di Festival Lima Gunung, penyelenggara Festival memiliki satu modal penting untuk memaksimalkan potensi positif komunikasi eWOM.
Tidak tersedia versi lain