Text
Manajemen strategik
Tantangan terbesar suatu organisasi untuk berhasil adalah perubahan. Dengan perubahan akan muncul gagasan yang baik tentang produk/jasa tersebut diproduksi dan ditawarkan, dan untuk siapa produk/jasa tersebut, serta kapan produk/jasa tersebut menjadi usang karena perubahan Perubahan juga menjadi tantangan para manajer. Banyak manajer yang tidak mampu mengantisipasi perubahan karena hanya mengandalkan pengalaman atau kurangnya pelatihan. Banyak manajer yang gagal mengantisipasi perubahan industri, perubahan kebutuhan dan selera konsumen, perubahan teknologi, perubahan persaingan, perubahan kebijaksanaan pemerintah, perubahan konsisi ekonomi dan sebagainya. Dengan adanya perubahan-perubahan tersebut, manajer suatu organisasi dituntut untuk menentukan jalan keluar yang terbaik dalam mengelola suberdaya organisasi secara efektif dan efisien. Dengan kata lain, diperlukan strategi manajemen yang tepat untuk mengelola organisasi. Dengan kata lain, diperlukan strategi manajemen yang tepat untuk mengelola organisasi yang selalu menghadapi perubahan lingkungan yang dinamis. Buku Manajemen Stratejik ini diharapkan dapat membantu para manajer organisasi dan mahasiswa untuk memahami bagaimana sebagiknya organisasi dalam menghadapi perubahan lingkungan
Tidak tersedia versi lain