Text
Manajemen Pemasaran : sari kuliah
Pemasaran barang ataupun jasa merupakan divisi/bagian yang sangat penting dalam suatu perusahaan. tanpa divisi/bagian ini, keberlangsungan perusahaan tersebut tidak berjalan langgeng. Barang atau jasa yang berkualitas tidak akan berarti apa - apa bagi perusahaan jika tidak ada bagian pemasaran. Namun demikian, pemasaran tidak hanya berhubungan dengan penjualan. Penjualan hanya merupakan bagian kecil dari pemsaran. Pemasaran digambarkan sebagai seni menjual produk, baik barang maupun jasa. Sementara itu, manajemen pemasaran merupakan proses perencanaan dan pelasanaan pemikiran, penetapan harga, promosi, serta penyaluran gagasan, barang, dan jasa sehingga menciptakan pertukaran yang memenuhi sasaran - sasaran individu dan organisasi. Buku Sari Kuliah Manajemen Pemasaran ini memuat beberapa hal, diantaranya membahas tentang : 1. konsep dasar manajemen pemasaran, 2. segmentasi pasar, 3. merancang produk; kegiatan utama, 4. kegiatan utama pemasaran, penawaran dan permintaan, saluran distribusi pemasaran, promosi, pasar dan enelitian pasar, 5. klasifikasi dan karakteristik produk, penetapan target, strategi pemasaran produk, penyusunan rencana pemasaran, dan siklus manajemen pemasaran, 6. perencanaan pemasaran, 7. merancang komunikasi pemasaran, 8. model dan perilaku konsumen dan pemasaran jasa.
Tidak tersedia versi lain