Tugas Akhir
Persepsi Visual Spanduk Daring Dompet Digital.
Perilaku dalam bertransaksi kini telah mengalami perubahan terutama bagi masyarakat tanpa uang tunai di Indonesia. Pertumbuhan dompet digital juga mengalami peningkatan yang pesat. Dompet digital menawarkan promosi berupa potongan harga dan pengembalian uang tunai kepada penggunanya yang dikemas ke dalam spanduk daring. Pertanyaan yang muncul adalah bagaimana sebuah desain spanduk daring dapat menjadi media promosi yang menarik bagi pengguna
aplikasi dompet digital. Penelitian ini dilakukan dengan membatasi objek kajian spanduk daring yang ditampilkan pada aplikasi GoPay, Ovo, dan Dana sebagai aplikasi dompet digital dengan pengguna aktif terbanyak di Indonesia. 8 objek kajian desain spanduk daring yang telah dipilih sebagai sampel dievaluasi secara visual, kemudian untuk validasi dilakukan wawancara terhadap 13 narasumber terkait dengan pengalaman pengguna dalam menggunakan dompet digital. Hasil temuan berupa proses persepsi visual dan karakteristik desain spanduk daring dompet digital. Dari hasil temuan tersebut, evaluasi desain pada spanduk daring yang dapat menarik minat pengguna meliputi nominal promosi dalam bentuk rupiah, foto pada
jenis promosi makanan dan minuman, logo mitra dompet digital, bentuk dan warna kontras yang disesuaikan dengan warna logo mitra dompet digital.
Tidak tersedia versi lain