Text
The metodologies of art : an introduction
Sampai baru-baru ini, gagasan kreativitas musik dikaitkan dengan komposer dan karya-karya yang mereka hasilkan, yang diajarkan kepada generasi berikutnya untuk dipuja dan direproduksi dalam pertunjukan. Tetapi beberapa dekade terakhir telah menyaksikan penilaian ulang mendasar dari asumsi dan nilai-nilai yang mendasari pemikiran dan praktik musik dan musikologis, sebagian berkat munculnya studi pertunjukan musik. Lima jilid dalam seri Studies in Musical Performance as Creative Practice merangkul dan memperluas pemahaman baru yang telah muncul. Peneliti internasional terkemuka, pemain, komposer, guru musik dan lain-lain mengeksplorasi spektrum yang luas dari topik termasuk kreativitas diwujudkan dan diproyeksikan melalui kinerja, bagaimana pertunjukan terbentuk dari waktu ke waktu, dan bagaimana pemahaman kinerja musik sebagai praktik kreatif bervariasi di seluruh dunia yang berbeda. konteks, idiom dan kondisi kinerja. Serial ini merayakan keragaman studi pertunjukan musik, yang telah menghasilkan literatur yang kaya dan semakin penting sementara juga memberikan potensi untuk keterlibatan dan eksplorasi lebih lanjut di masa depan. Buku-buku ini berasal dari karya AHRC Research Center for Musical Performance as Creative Practice (www.cmpcp.ac.uk), yang melakukan program penelitian ambisius dari 2009 hingga 2014 yang berfokus pada pertunjukan musik langsung dan pembuatan musik kreatif. Interaksi dekat Centre dengan musisi di berbagai tradisi dan pada berbagai tingkat keahlian memastikan vitalitas musik dan kelangsungan aktivitas dan outputnya. Studi dalam Pertunjukan Musik sebagai Praktik Kreatif itu sendiri dipahami secara luas, dan lima volume mencakup banyak materi yang sangat topikal. Musisi dalam Pembuatan mengeksplorasi perkembangan kreatif musisi dalam konteks pembelajaran formal dan informal, dan berpendapat bahwa pembelajaran kreatif adalah proses seumur hidup yang kompleks. Kreativitas Terdistribusi mengeksplorasi cara-cara di mana kolaborasi dan improvisasi memungkinkan dan membatasi proses kreatif dalam musik kontemporer, dengan fokus pada aktivitas komposer, pemain, dan improvisasi. Musik dan Bentuk mengungkapkan mengapa konstruksi spasial dan gestur sangat berharga untuk bekerja dalam suara, membantu musisi dalam banyak genre untuk berlatih, mengajar, dan berpikir tentang apa yang mereka lakukan. Global Perspectives on Orchestras mempertimbangkan ansambel orkestra besar dalam konteks sejarah, antarbudaya dan pascakolonial yang beragam; dalam melakukannya, itu menghasilkan apresiasi yang lebih tinggi terhadap dimensi kreatif, politik dan sosial mereka. Akhirnya, Musik sebagai Praktik Kreatif menggambarkan musik sebagai budaya imajinasi dan praktik waktu nyata, dan ini mengungkapkan wawasan kritis yang diberikan musik ke dalam pemikiran kontemporer tentang kreativitas.
Tidak tersedia versi lain