Tugas Akhir
Pendekatan bauran pemasaran pada seni kriya tekstil ( Studi di batik tulis custom Soedjono Lamongan)
Loyalitas pelanggan dalam pembelian ulang maupun proses rekomendasi kepada pelanggan lain menjadi poin penting bagi perusahaan untuk mendapatkan penjualan terbaiknya. Batik tulis custom soedjono sebagai satu perusahaan yang bergerak dalam di bidang pembuatan batik tulis custom mengalami permasalahan dalam menghadapi pelanggan yang mengalami peningkatan keinginan dalam pembuatan motif menjadi fokus utama bagaimana Analisis bauran pemasaran menumbuhkan loyalitas pelanggan.Penelitian ini memiliki fokus untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana bauran pemasaran menumbuhkan loyalitas dalam bidang produk seni kriya dengan tujuan untuk dapat meningkatkan pembelian ulang serta pengaruh terhadap pelanggan baru untuk dapat mempercayakan pembelian produknya pada Batik Tulis Custom Soedjono. Menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif peneliti mengumpulkan data melalui proses wawancara pada perusahaan serta pengumpulan data serta dokumentasi untuk keperluan data yang penting untuk menjawab pertanyaan penelitian. Metode yang digunakan menggunakan metode pemasaran pada bauran pemasaran yang berjumlah 4 yaitu produk, harga, tempat, serta promosi. Hasil penelitian ini menunjukan dari empat unsur dalam bauran pemasaran memiliki peran penting dalam proses kepercayaan serta loyalitas pelanggan dalam pembelian batik tulis custom soedjono. Hasil menunjukan perlunya beberapa perbaikan dalam menjalankan bauran pemasaran seperti memberikan efektifitas waktu pengerjaan serta perlunya penambahan toko tempat penjualan batik yang lebih strategis serta mudah dijangkau oleh pelanggan
Tidak tersedia versi lain