Perpustakaan Pascasarjana

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Tugas Akhir

Penerapan Sensory Branding Dalam Desain Interior Kafe Dan Persepsi Konsumen Generasi Z (Studi Kasus : Kafe Konnichiwa Kota Makassar)

Andi Muh, Andriyan Gemala A Y - Nama Orang;

Perancangan desain interior dan sensory branding, memainkan peran penting dalam membentuk persepsi positif konsumen. Ketika pengunjung merasa nyaman dan terhubung dengan lingkungan mereka, persepsi positif terhadap interior akan terbentuk, yang pada gilirannya dapat meningkatkan pengalaman positif bagi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan sensory branding dalam desain interior pada kedua cabang Kafe Konnichiwa di Makassar yaitu cabang Singa dan cabang BTP, serta mengeksplorasi relevansinya terhadap persepsi dan preferensi konsumen generasi Z. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus yang berfokus pada pemilik kafe, desainer kafe dan pengalaman ruang tujuh orang informan yang merupakan konsumen generasi Z yang telah beberapa kali mengunjungi kedua cabang kafe tersebut. Data penelitian dianalisis dimulai dari pengkodean, interpretasi sampai pada penyajian serta divalidasi menggunakan teknik triangulasi yaitu sumber data dan metode. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan sensory branding pada kedua cabang Kafe Konnichiwa yang melibatkan kelima indra manusia penglihatan, pendengaran, penciuman, perasa, dan sentuhan, memiliki kelebihan dan kekurangan pada masing-masing cabang. Secara keseluruhan, persepsi dan preferensi positif konsumen Generasi Z lebih condong ke cabang BTP dibandingkan cabang Singa karena keunggulannya dalam indikator penglihatan dan sentuhan. Penelitian ini menegaskan pentingnya penerapan desain berbasis pengalaman sensorik untuk menciptakan pengalaman positif konsumen, terutama di kalangan Generasi Z.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pascasarjana TES/DI/And/p/2025
KT20251562
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
TES/DI/And/p/2025
Penerbit
Yogyakarta : Pascasarjana ISI Yogyakarta., 2025
Deskripsi Fisik
xiv, 188 hal.: 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TES/DI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
desain interior
sensory branding
persepsi konsumen
kafe
generasi Z
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta merupakan perpustakaan perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi “A” yang didalamnya memberikan beberapa layanan perpustakaan yaitu Layanan sirkulasi, Layanan referensi, Layanan Tugas Akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian), Layanan terbitan berkala (jurnal, majalah, koran, buletin, tabloid), Layanan fotokopi, Layanan penelusuran informasi dan pustaka elektronik, Layanan Soedarso corner, dan layanan Journal online. Perpustakaan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dan laboratorium bahasa

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?