Perpustakaan Pascasarjana

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Masuk
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Tugas Akhir

Perancangan Komunikasi Visual Rumah Kebun Di Kota Yogyakarta

FITRIANA, Syarifah - Nama Orang;

Desain komunikasi visual adalah ilmu yang menciptakan solusi atas sebuah masalah melalui sebuah karya desain yang mengandung unsur verbal, estetika visual dan komunikasi. Desain komunikasi visual melibatkan berbagai macam lintas bidang ilmu dan terus berkembang mengikuti perubahan pola pikir masyarakat dan teknologi begitu pula dengan media yang dihasilkan semakin beragam tergantung pada kebutuhan media yang diperlukan. Kampanye sosial sebagai bagian dari DKV merupakan periklanan non komersial yang memecahkan masalah-masalah sosial yang berkembang di masyarakat. Kampanye sosial menciptakan serangkaian media komunikasi visual yang bertujuan mengajak audience untuk melakukan aksi tertentu. Rumah Kebun adalah program kampanye urban farming mengajak masyarakat kota di Yogyakarta untuk berkebun di rumah sebagai salah satu solusi kegiatan rekreatif yang menyenangkan. Manfaat utama dari berkebun di kota adalah mendapatkan sayur segar juga sehat. Teori utama dari permasalahan adalah rekreasi kreatif, gaya hidup masyarakat perkotaan, ketahanan pangan dan studi sosial masyarakat Yogyakarta dan metode communication design, principles, methods and practice diterapkan dalam proses perancangan ini. Tema utama kampanye adalah Ayo nandur nambah sedulur sebagai hasil observasi masyarakat Yogyakarta yang memandang luhur sebuah ikatan persaudaraan. Media utama penyampaian pesan adalah video motion graphic dan didukung dengan media konvensional yang lain. Dengan menggunakan gaya flat design dan warna-warna cerah untuk memunculkan semangat dan kehangatan. Dengan menggunakan gaya flat design yang memberikan unsur modern, kampanye berusaha mengangkat kelas berkebun sebagai sebuah bagian dari gaya hidup masyarakat perkotaan yang selama ini identik dengan pekerjaan masyarakat desa


Ketersediaan
TA15110835TES/DK/Fit/p/2015Perpustakaan PascasarjanaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
TES/DK/Fit/p/2015
Penerbit
Yogyakarta : PPS ISI Yogyakarta., 2015
Deskripsi Fisik
viii+153 hal.;ilus.;30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Komunikasi

orkestra
seni musik musik film
kampanye sosial
Berkebun
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Visitor
  • Login Pustakawan

Tentang Kami

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta merupakan perpustakaan perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi “A” yang didalamnya memberikan beberapa layanan perpustakaan yaitu Layanan sirkulasi, Layanan referensi, Layanan Tugas Akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian), Layanan terbitan berkala (jurnal, majalah, koran, buletin, tabloid), Layanan fotokopi, Layanan penelusuran informasi dan pustaka elektronik, Layanan Soedarso corner, dan layanan Journal online. Perpustakaan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dan laboratorium bahasa

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek


Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik