Perpustakaan Pascasarjana

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Masuk
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Sosiologi pendidikan : memahami pendidikan dari aspek multikulturalisme

Text

Sosiologi pendidikan : memahami pendidikan dari aspek multikulturalisme

SYUKURMAN - Nama Orang;

Seorang sosiolog berkata "Ceritakan kepadaku pendidikan yang ada di negaramu, maka aku akan mengetahui kualitas manusianya." Artinya kualitas pendidikan menjadi kunci maju tidaknya suatu negara. Tanpa pendidikan yang berkualitas mustahil sebuah negara akan maju. Di dalam Undang Undang Nomor 20 Tahun 2013 pendidikan dimaknai sebagai "usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya sehingga memiliki kekuatan spiritual keagamaan, dan pengendalian diri, kecerdasan akhlak, mulia serta keterampilan yang diperlukan oleh dirinya, masyarakat, dan negara. Pertanyaannya apakah pendidikan kita saat ini sudah seperti yang disebut di atas ? Konsep pendidikan yang ada di Indonesia seharusnya disusun berdasarkan kemajemukan masyarakatnya. Hanya dengan demikian warga negaranya bisa saling menjaga dan menghormati perbedaan yang ada di tengah - tengah mereka. Maka dalam mendesain sistem kurikulum pendidikan harus berbasis pada multikulturalisme masyarakatnya. Pendidikan multikulturalisme penting untuk menjadi jaring pengaman anak bangsa dari pengaruh budaya luar serta menumbuhkan kesadaran untuk saling menghargai antar - sesama anak bangsa. Buku ini menjadi penting untuk di baca oleh semua kalagan, baik guru, dosen, mahasiswa, cendekiawan, atau praktisi pendidikan sebagai salah satu bahan bacaan untuk memahami masalah dan konseppendidikan multikultural.


Ketersediaan
BK20215283370.115 Syu s c. 1Perpustakaan PascasarjanaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.115 Syu s
Penerbit
Jakarta : Prenadamedia Group., 2020
Deskripsi Fisik
xviii, 236 hal.: 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-218-378-0
Klasifikasi
370.115
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Sosiologi
Masyarakat
Pendidikan
Aspek
multikultural
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Visitor
  • Login Pustakawan

Tentang Kami

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta merupakan perpustakaan perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi “A” yang didalamnya memberikan beberapa layanan perpustakaan yaitu Layanan sirkulasi, Layanan referensi, Layanan Tugas Akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian), Layanan terbitan berkala (jurnal, majalah, koran, buletin, tabloid), Layanan fotokopi, Layanan penelusuran informasi dan pustaka elektronik, Layanan Soedarso corner, dan layanan Journal online. Perpustakaan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dan laboratorium bahasa

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek


Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik