Perpustakaan Pascasarjana

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Masuk
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Paradigma pendidikan seni

Text

Paradigma pendidikan seni


Saat ini muncul berbagai permasalahan yang ada dalam kehidupan baik dalam lingkup keluarga hingga dalam lapisan masyarakat. Berbagai hal yang muncul diduga karena kurang berperannya pendidikan dalam membentuk kepribadian masyarakatnya. Seni yang dijadikan sebagai media ungkap dan ekspresi diri, bahkan hanya dilirik sebelah mata oleh beberapa kalangan, namun di sisi lain dipandang oleh kawan-kawan mahasiswa pascasarjana sebagai sumber yang dapat dijadikan dasar pendidikan. Seni seharusnya tidak hanya dipandang sebagai hiburan atau ungkapan ekspresi seseorang saja, namun juga sebagai sarana atau media dalam pendidikan, karena seni dan seperangkat aktivitas di dalamnya bersentuhan langsung dengan rata. Buku ini merupakan kumpulan tulisan yang mencoba menguak sisi seni dalam konteks pendidikan. Tulisan Suherman memandang pendidikan seni sebagai bentuk penyadaran. Tulisan Deddy Irawan mengungkap bahwa pendidikan seni menawarkan sistem pembelajaran yang menyeluruh, terkait dengan pikiran, tubuh dan jiwa yang dipadukan menjadi satu. Tulisan Rachmat memandang pendidikan sebagai daya dan upaya untuk memajukan bertumbuhnya budi pekerti demi memajukan kesempurnaan hidup dari masyarakat. Bachtiar Arbi mengemukakan terdapat ketimpangan kecerdasan otak kiri (pengetahuan) dan otak kanan (ketrampilan) dalam penerapan pendidikan di Indonesia saat ini. Tulisan Alfathul Mukarram mencetuskan adanya pendidikan multikultural dalam pendidikan seni. Iwan Pranoto melihat pada kemajuan teknologi dan komunikasi yang telah merubah gaya hidup manusia baik dalam bekerja, bersosialisasi, bermain maupun dunia pendidikan khususnya pendidikan sen, dll.


Ketersediaan
BK20215366371.33 Par c. 1Perpustakaan PascasarjanaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.33 Par
Penerbit
Yogyakarta : Thafa Media., 2017
Deskripsi Fisik
xx, 221 hlm.: ilus; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-1351-66-6
Klasifikasi
371.33
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Seni
pendidikan seni
media ungkap
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Visitor
  • Login Pustakawan

Tentang Kami

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta merupakan perpustakaan perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi “A” yang didalamnya memberikan beberapa layanan perpustakaan yaitu Layanan sirkulasi, Layanan referensi, Layanan Tugas Akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian), Layanan terbitan berkala (jurnal, majalah, koran, buletin, tabloid), Layanan fotokopi, Layanan penelusuran informasi dan pustaka elektronik, Layanan Soedarso corner, dan layanan Journal online. Perpustakaan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dan laboratorium bahasa

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek


Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik