Perpustakaan Pascasarjana

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Masuk
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Ekonomi kreatif, ekonomi baru : mengubah ide dan menciptakan peluang

Text

Ekonomi kreatif, ekonomi baru : mengubah ide dan menciptakan peluang

SURYANA - Nama Orang;

Ekonomi kreatif merupakan gelombang ekonomi baru yang lahir pada abad ke - 21. Gelombang ekonomi baru ini mengutamakan intelektual sebagai kekayaan yang dapat menciptakan uang, kesempatan kerja, pendapatan, dan kesejahteraan. Inti ekonomi kreatif terletak pada industri kreatif, yaitu industri yang digerakkan oleh para kreator dan inovator. Rahasia ekonmikreatif terletak pada kreativitas dan keinovasian. Kreativitas adalah berpikir esuatu yang baru, sedangkan keinovasian adalah melakukan sesuatu yang baru. Hasilnya adalah dalam bentuk cara pemecahan masalah baru, metode baru, teknik baru, cara operasional baru, teknologi baru, model baru, desain baru, barang dan jasa baru, merek dagang baru, cara pemasaran baru, cara usaha baru, distribusi baru, strategi baru, pelayanan baru, komersialisasi baru, penampilan baru, serta karakter baru lainnya yang bernilai komersial. Hakikat kreativitas adalah menciptakan sesuatu dari yang tidak ada atau memperbaharui kembali sesuatu yang telah ada. esensi dari kreativitas terletak pada kemampuan menghasilkan gagasan baru, mengerjakan sesuatu dengan cara yang berbeda, dan memiliki pendekatan alternatif baru. Buku ini terbagi dalam 11 bab yaitu : Bab 1 membahas evolusi dan gelombang ekonomi baru, Bab 2 membahas konsep dan konteks ekonomi kreatif, Bab 3 membahas modal dasar dan aktor penggerak ekonomi kreatif, Bab 4 membahas rantai nilai dan model penciptaan nilai tambah ekonomi kreatif, Bab 5 membahas industri kreatif, Bab 6 membahas sumber daya ekonomi kreatif, Bab 7 membahas kondisi dan faktor - faktor pembentuk karakter kreatif dan inovatif, Bab 8 membahas manajemen kreatif, Bab 9 membahas mengelola ide dan gagasan, Bab 10 membahas kekayaan intelektual, bab 11 membahas Pengembangan ekonomi kreatif.


Ketersediaan
BK20215169330.19 Sur e c.1Perpustakaan PascasarjanaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
330.19 Sur e
Penerbit
Jakarta : Salemba Empat., 2013
Deskripsi Fisik
xiv, 228 hal.: 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-061-249-5
Klasifikasi
330.19
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
intelektual
Ide
ekonomi kreatif
ekonomi baru
peluang
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Visitor
  • Login Pustakawan

Tentang Kami

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta merupakan perpustakaan perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi “A” yang didalamnya memberikan beberapa layanan perpustakaan yaitu Layanan sirkulasi, Layanan referensi, Layanan Tugas Akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian), Layanan terbitan berkala (jurnal, majalah, koran, buletin, tabloid), Layanan fotokopi, Layanan penelusuran informasi dan pustaka elektronik, Layanan Soedarso corner, dan layanan Journal online. Perpustakaan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dan laboratorium bahasa

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek


Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik