Perpustakaan Pascasarjana

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Masuk
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kewirausahaan dan industri kreatif

Text

Kewirausahaan dan industri kreatif

SUYAMAN, Dede Jajang - Nama Orang;

Kewirausahaan itu bukan milik sekelompok orang berbakat atau etnik masyarakat tertentu Kewirausahaan adalah milik semua orang. Karena manusia dilahirkan dengan potensi yang sama. Menjadi wirausaha yang handal tidaklah mudah tetapi tidaklah sesulit yang dibayangkan banyak orang karena setiap orang dalam belajar wirausaha. Ada anggapan bahwa, kewirausahaan itu bakat dari lahir dan karenanya tidak dapat diajarkan. Etnis Cina dianggap memiliki bakat di bidang perdagangan, maka mereka potensial menjadi wirausahawan. Sedangkan suku Jawa dianggap memiliki mental priyayi dan suku Minang tidak dapat menjadi wirausahawan yang sukses. Lalu konklusinya, baik orang Jawa maupun orang Minang dianggap tidak mampu menjadi seorang pengusaha. Benarkah demikian? Mitos-mitos tersebut tidak benar, sebab pengertian kewirausahaan bukan berpijak pada bakat sejak lahir, melainkan erat dengan tindakan atau aksi. Jadi tindakan atau aksi itulah yang menentukan seseorang sukses menjadi wirausahawan atau tidak. Buku kewirausahaan dan industri kreatif ini penulis berharap adanya bentuk implementasi dari semua kalangan berbagai disiplin ilmu yang mempelajari dan bisa untuk praktiknya dengan mudah sampai berhasil, mandiri dan unggul. Buku ini terbagi dalam 8 bab : bab I membahas nilai wirausaha, bab II membahas kreativitas, bab III membahas proses bisnis dan usaha industri kreatif, bab IV membahas risiko bisnis, bab V membahas kepemimpinan dan etika bisnis, bab VI membahas pemasaran, bab VII membahas manajemen keuangan, dan yang bab VIII merupakan bab terakhir membahas tentang perencanaan bisnis.


Ketersediaan
BK20225256338.04 Suy k c. 1Perpustakaan PascasarjanaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
338.04 Suy k
Penerbit
Bandung : Alfabeta., 2015
Deskripsi Fisik
viii, 152 hal.; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-289-197-0
Klasifikasi
338.04
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
kreatif
industri
kewirausahaan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Visitor
  • Login Pustakawan

Tentang Kami

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta merupakan perpustakaan perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi “A” yang didalamnya memberikan beberapa layanan perpustakaan yaitu Layanan sirkulasi, Layanan referensi, Layanan Tugas Akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian), Layanan terbitan berkala (jurnal, majalah, koran, buletin, tabloid), Layanan fotokopi, Layanan penelusuran informasi dan pustaka elektronik, Layanan Soedarso corner, dan layanan Journal online. Perpustakaan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dan laboratorium bahasa

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek


Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik