Text
Estetika gaya desain brand Djarum black (Kajian visual iklan billboard Djarum Black Tahun 200 0 2011)
Promosi merupakan bagian dari strategi pemasaran untuk meningkatkan nilai penjualan agar dapat menjaga kelangsungan hidup perusahaan. Perusahaan melakukan promosi menggunakan media iklan billboard, yang biasa dipakai dalam beriklan produk rokok. Hal ini terkait dengan pembentukan jenama produk Djarum Black yang dibangun oleh perusahaan. Pembangunan jenama melalui iklan billboard tersebut menampilkan gaya desain yang mengangkat gaya hidup urban. Terdapat perubahan gaya desain mulai dari awal munculnya produk di pasaran hingga kini. Promosi yang dilakukan mulai beriklan hingga aktivitas kontes dan pameran inovasi teknologi serta otomotif. Konsumen meyakini bahwa jenama yang terbangun itu bukan sekadar merek produk rokok tetapi telah menjadi identitas kelompok sosial dari konsumen Djarum Black.
BK20225262 | 741.6 Wid e c. 1 | Perpustakaan Pascasarjana | Tersedia |
BK20235537 | 741.6 Wid e c. 2 | Perpustakaan Pascasarjana | Tersedia |
BK20235545 | 741.6 Wid e c. 3 | Perpustakaan Pascasarjana | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain