"Riset pemasaran (marketing research) merupakan suatu bentuk perencanaan, pengumpulan, penganalisaan dan pelaporan data mengenai masalah yang berhubungan dengan bidang pemasaran. Pada dasarnya riset ini juga memiliki pola kegiatan yang sama dengan penelitian pada umumnya yang dilakukan secara sistematis dimulai dari perumusan masalah, tujuan penelitian, pengumpulan data, pengolahan data dan int…
SPSS masih menjadi software yang familiar digunakan untuk olah data dalam penelitian di Indonesia. Input data yang relatif mudah, olah data yang singkat dan output yang “cantik” membuat software ini masih menjadi favorit. Buku ini mengupas masalah yang kerap dijumpai dalam penelitian, seperti asumsi dalam penelitian dan bagaimana jika data tidak memenuhi asumsi. Berikutnya, pembahasan tenta…
IBM SPSS versi 22 memberikan wawasan baru mengenai prosedur-prosedur yang termasuk dalam statistik lanjutan yang memungkinkan penggunaan rumus-rumus untuk riset yang semakin kompleks jumlah dan model hubungan variabelnya. Salah satunya ialah penggabungan antara analisis regresi dengan analisis varian dalam satu prosedur. Dalam buku ini dijelaskan cara penggunaan prosedur-prosedur tersebut. Sele…