Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai potensi pariwisata. Potensi pariwisata DIY mengembangkan berbagai inovasi di bidang kuliner. Fenomena saat ini yaitu inovasi bisnis kue yang dikenalkan oleh selebritis sejak Tahun 2014. Penelitian ini dibuat bertujuan mengetahui bagaimana tata visual pada kemasan kue selebritis di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan ana…
Buku ini mengungkap modus iklan dalam mempermainkan dan mendikte melalui citra dan identitas Barat. Namun apakah industri periklanan demikian kuatnya sehingga dapat menjadi salah satu penyebab pengikisan identitas?Apakah presentasi iklan merupakan ancaman atas identitas suatu masyarakat? Buku ini berusaha memberi jawaban melalui analisis pesan iklan.
Salah satu hal yang menjadi ciri khas dari kota Semarang adalah makanannya. Makanan di kota Semarang juga merupakan hasil dari akulturasi budaya masyarakat di dalamnya, contohnya lunpia semarang. „Lunpia Semarang‟ adalah makanan khas kota Semarang yang terbuat dari rebung yang dibungkus oleh kulit yang terbuat dari tepung terigu, yang muncul akibat adanya akulturasi antara budaya tionghoa d…
Desain kemasan merupakan suatu media komunikasi visual yang mengalami perkembangan dari masa ke masa. Desain kemasan pada saat ini tidak hanya mempunyai fungsi melindungi produk tetapi juga mengkomunikasikan isi produk secara visual. Fenomena unik yang belakangan ini hadir di Indonesia yaitu menggunakan simbol-simbol agama pada desain kemasan produknya. Penggunaan simbol-simbol agama terse…