Modal Intelektual adalah aset tak benda yang dimiliki sebuah perusahaan. Ada 3 Dimensi Modal Intelektual, yaitu Human Capital, Organizational Capital dan Catomer Capital. Dalam penelitian kali ini penulis memilih objek salah satu wisata hiburan yang ada di Yogyakarta, Raminten Cabaret Show terkenal dengan pertunjukannya yang unik danspektakuler Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Mo…
Buku ini patut dimiliki oleh para desainer dan mahasiswa yang akan menyusun TA, Tesis atau penelitian desain. Buku ini berisi 13 bab yang mencakup 4 pokok bahasan utama :Bagian pertama membicarakan konsep dasar munculnya karya desain yang terdiri dari sejarah awal perkembangan riset desain, katagori metodologi desain, metode berfikir dalam desain, metode pengambilan keputusan dan pengujian kon…
Keris bagi masyarakat Jawa, khususnya abdi dalem Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat, memiliki fungsi, terutama berkenaan dengan status keabdidalemannya. Penelitian ini bertujuan untuk melacak fungsi keris abdi dalem Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat dilihat dari bentuk kerisnya saat ini. Menurut konsep fungsi, bentuk akan mengikuti fungsinya, sehingga perkembangan fungsi keris secara tidak langs…
Penelitian ini mengkaji mengenai munculnya sindhen di acara-acara televisi dan dunia maya dengan tampilan yang berbeda. Perbedaan tampilan ini mengacu pada sajian lagu-lagu pop yang berbeda dari sindhen pada umumnya. Hipotesis terkait dengan perubahan tampilan berupa lagu lintas genre tersebut, bahwasanya para sindhen mempunyai tujuan utama eksistensi yang berdampak pada penghasilan finansial. …
Mirip seperti sifat kaitan antara pernyataan bahasa dengan kenyataan kata-katanya, penghiburan adalah hal atau peristiwa yang tidak begitu saja apa adanya seperti dinyatakan melalui penglihatan atau pendengaran yang terjadi di atas pentas publik. Para penulis buku ini dalam semangat kajian postkolonialitas berusaha mengungkapkan bahwa hiburan bukan sekedar pelestarian peninggalan masa lalu, tet…
Buku ini menjelaskan masalah periklanan, sumbangan pemikiran para praktisi periklanan. Iklan tidak pernah berhenti hanya sebagai iklan. Iklan hanyalan satu bentuk perjuangan untuk saling berbagi,saling memberdayakan. Meski dunia periklanan dipandang rumit namun buku inimenjelaskannya dengan bahasa sederhana, mudah dicerna kemudian diimplementasikan.
Francis Mulhern menawarkan sebuah pengantar yang ringkas sekaligus jelas dan penuh gagasan konseptual tentang arti kata budaya dalam pemahaman masyarakat dunia barat di masa kini. Dalam survei kritisnya ini, Mulhern memberikan argumen yang menyakinkan terkait isu-isu konseptual dan politik yang berpengaruh dalam pergantian definisi budaya maupun ringkasan kritis para pemikir seperti Mann, Arnol…