Buku ini memandu pembaca dalam membangun sebuah merek yang kuat dan tertanam di benak konsumen, mulai dari pemahaman akan perbedaan merek dan produk, apa saja yang di-branding, unsur-unsur pembentuk merek, strategi branding hingga bagaimana mengukur ekuitas merek. Merek yang diangkat sebagai studi kasus dalam buku ini didominasi oleh merek-merek lokal maupun merek global yang akrab di masyaraka…
Buku ini di susun agar dapat digunakan sebagai bahan referensi untuk menambah wawasan dan keahlian mendesai logo, tidak hanya bagi perancang logo dan merk dagang, melainkan juga bagi para desainer grafis pada umumnya. Bab pertama buku inimengajak kita mengenali serba - serbi logo, elemen pembentuk logo dan tren logo yang ada di pasaran. Pembahasan bab kedua buku ini akan memandu kita menggunak…
Penulisan sejarah Indonesia di masa kolonial umumnya ditulis berdasarkan sumber-sumber Barat peninggalan administrasi kolonial. Kecenderungan para sejarawan yang terlalu menggantungkan sumber kolonial ini menjadi salah satu penyebab gagalnya historiografi Indonesiasentris yang telah dirintis oleh sejarawan Indonesia Sartono Kartodirdjo. Buku ini adalah sebuah kompilasi dokumen-dokumen Jawa ya…
Walaupun mempunyai kelemahan sekaligus kelebihan, buku ASAL-USUL SENI RUPA MODERN INDONESIA ini tentu saja merupakan upaya terpuji ditengah kelangkaan PUSTAKA SENI RUPA INDONESIA. Buku ini menyediakan banyak data-data berharga yang begitu sederha, begitu praktis, sehingga memudahkan kita mengenali beberapa konteks di dalam perkembangan seni rupa. Dan selain itu, buku ini juga menawarkan sejuml…
Buku ini adalah buku cerdik yang disajikan Mas Dian setelah sekian banyak buku Fengshui yang dikarang dan diterbitkannya. Buku ini didarikan dari perjalanan karier Mas Dian saat masih menekuni dunia grafis. Beliau pernah bekerja sebagai desainer grafis (1976-1983) di kota Semarang, jauh sebelum menjadi konsultan ilmu Feng Shui. Dengan begitu, tentunya buku ini benar-benar kaya akan dinamika se…
Buku ini memuat aturan dan meredefinisi konsep dasar salah satu elemen yang penting dalam dunia desain grafis. Logo, brand, identy, disajikan dalam bentuk yang menarik dan mudah dimengerti oleh para praktisi dan pemerhati desain grafis. Seperti biasa, halaman demi halaman disajikan dengan tak terduga, dan sangat grafis. Inilah buku teori dan praktik desain grafis yang paling desain grafis;yang …
Lima karya Sang Pujangga Lakon SH Mintardja yang bersumber dari sejarah dan babad menjadi bahan penulisan lakon yang kaya imajinasi,humanis, berpihak, dan kritis pada penguasa yang arogan serta tak berhati nurani. Kontekstual sekaligus universal meski belakang budaya Jawa, karya lakonnya sangat dekat dengan kondisi sosial budaya politik masa orde baru. Dalam buku ini ada lima lakon kethoprak ba…
Membuat orang memahami MarComm (Marketing Communications) atau komunikasi pemasaran sebenarnya bukan hal yang mudah. Mengajar mahasiswa tentang big idea misalnya, membutuhlan sekian kali perjumpaan dan sekian kali latihan. Itu pun tidak membuat semuanya paham benar apa dan bagaimana big idea itu. Buku ini merupakn kumpulan tulisan seorang praktisi dan pengamat periklanan senior yang diuraikan s…
Pada tahun 1961-1965 terjadi serangkaian perdebatan dalam suatu kongres yang diadakan di Tubingen oleh Deutsche Geeselachaff fur soziologie. Dalam perdebatan itu tampil Karl Raimund Poppier membuka diskusi tentang logika ilmu-ilmu sosial yang dituangkannya dalam 27 butir tesis. Kemudian seorang tokoh Mazhab Frankfurt, Theotor W Adomo mennaggapi pengantar pembuka tersebut.
Bagi anda penikmat karya seni digital program photoshop pastilah tidak asing ditelinga anda, ya program pengolah grafis yang satu ini bisa dibilang salah satu senjata utama para seniman digital. Kemampuannya dalam menciptakan efek memukau pada gambar digital sudah tidak diragukan lagi di dunia seni digital. Adobe selak pemilik lisensi adobe photoshop, ternyata juga menciptakan program lain yait…
Sebuah bangsa dan juga negara yang mengikutinya, dapat bertahan dan berkembang secara natural, sebagaimana sekumpulan makhluk lainnya di atas bumi, namun ketika bangsa itu harus merespons dan mengantisipasi alam dan jaman yang berubah, harus menentukan kemana dan bagaimana ia menuju masa depannya, sebuah strategi harus ditetapkan. Tak ada bangsa atau negara yang menganggap dirinya maju tak memi…