Indonesia merupakan negara besar dengan populasi penduduk sebesar 297,27 juta jiwa, dan 11,20 juta jiwa di antaranya termasuk ke dalam kelompok umur 0-14 tahun (anak-anak) (Bappenas, 2019). Tingginya populasi penduduk ini masih berpotensi mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Zaman yang terus berkembang turut membuat modernisasi semakin berkembang pula. Hal ini memunculkan dua ancaman, yak…
Apakah politik emansipasi masih mungkin di era pascamodern yang justru merayakan matinya subyek politik? Apakah perjuangan untuk merebut keadilan dan kesetaraan masih mungkin di tengah kapitalisme kontemporer yang kian membius kita sedemikian rupa, di tengah perpolitikan yang kian menjadi arena dagang? Di tengah kecemasan dan pesimisme itu filsuf Slavoj Žižek muncul dengan sebuah gebrakan opt…
Buku ini menceritakan, bagaimana suatu studi prime-time ‘waktu terbaik’ TV yang komersial menemukan suatu kelompok produk yang sangat menjengkelkan atau tidak disukai konsumen. Iklan yang paling menjengkelkan adalah produk kesehatan feminim,iklan untuk pakaian dalam wanita dan produk yang berhubungan dengan menstruasi,bawasir dan sembelit.