Pemasaran adalah satu proses sosial dengan mana individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan dan mempertukarkan produk dan nilai dengan individu dan kelompok lainnya. Pemasaran merupakan ujung tombak dari kegiatan bisnis dalam rangka menjual produk kepada konsumen industri maupun konsumen akhir. Pemasaran yang baik dan berhasil harus dilakukan tahap…
Meningkatkan minat dalam sektor jasa telah dibarengi dengan ketidaksepakatan dan berdasarkan tentang apa yang membentuk jasa dan apakah pemaasaran jasa merupakan bidang disiplin khusus ?. Di mana dalam hal ini, jasa merupakan suatu kegiatan yang memiliki beberapa unsur ketidakberwujudan (intangibility) yang berhubungan dengannya, yang melibatkan beberapa interaksi dengan konsumen atau dengan pr…
Pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM), yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pengawasan, pengembangan, kompensasi, pengintegrasian, pemeliharaan & pemutusan kerja, dibutuhkan oleh perusahaan untuk meningkatkan produktivitas kerja. Sayangnya, selama ini sangat jarang ditemui buku yang khusus mengulas atau membahas kumpulan teori-teori yang ada dalam lingkup sumber daya manusia beserta pem…