Sejak marketing 3.0 menginspirasi dunia untuk merangkul dan menjelajahi pemasaran yang berorientasi pada manusia, para pelopor di bidang ini menerapkan teknologi canggih untuk membuka wawasan baru mengenai siapa pelanggan kita dan bagaimana mereka membuat keputusan. Paradoks berharga dari analisis data raksasa ini adalah data tersebut bisa menciptakan produk dan jasa yang lebig personal, dan ma…
CITIZEN 4.0: Menjejakkan Prinsip-Prinsip Pemasaran Humanis di Era Digital ini sangat penting untuk dibaca untuk memahami apa saja perubahan yang telah banyak terjadi di dunia pemasaran. Tak hanya itu saja, ada banyak kisah dan cerita soal kehidupan yang sangat memperkaya jiwa dari pengalaman hidup seorang Hermawan Kartajaya. Membaca buku ini kita akan mendapat banyak wawasan dan pengetahuan pen…
Pengaruh media massa, baik cetak ataupun elektronik dalam praktiknya tidak selalu menyajikan pendekatan yang positivistik, yakni mengungkap realitas apa adanya. Lebih dari itu, ternyata media massa telah menggiring konsumennya pada alur kontruktivistik, sehingga yang diungkapkan media bukalah realitas sebenarnya. Di tengah derasnya arus informasi yang serba plus minus itu pula wacana untuk meny…