Desain Komunikasi Visual merupakan sebuah ilmu yang saat ini sedang berkembang pesat, tapi belum banyak buku yang menganalisisnya dari sudut pandang semiotika. Buku Sumbo Tinarbuko ini menawarkan sebuah pisau bedah yang tajam ri elemen grafis (ilustrasi, komposisi, dan lay-out),untuk melihat iklan: iklan komersial atau iklan layanan masyarakat, bukan saja hanya dalam warna, huruf, dan tipografi…
Karya desain komunikasi visual mempunyai tanda berbentuk verbal (bahasa) dan visual,serta merujuk bahwa teks desain komunikasi visual dan penyajian visualnya juga mengandungikon terutama berfungsi dalam sistem non kebahasaan untuk mendukung pesan kebahasaan, makapendekatan semiotika sebagai sebuah metode analisis tanda guna mengupas karya desainkomunikasi visual l…
Perkembangan desain komunikasi visual tidak lepas dari peran pendidikan akademis. Kurikulum, sarana prasarana, kompetensi dam kapasitas dosen sebagai garda depan pembaruan desain komunikasi visual ikut menentukan keberadaannya, demi memperoleh lulusan yang mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan, memiliki kreativitas yang tinggi, mampu menciptakan karya desain baru dan mampu mempertanggun…