Tugas Akhir
Kreativitas Pelayanan Konsumen Perusahaan Seni Pertunjukan PT Mata Hati Kitapoleng
Pertunjukan tari merupakan bagian dari subsektor bisnis seni pertunjukan, kreativitas pengelolaan dalam bidang bisnis seni merupakan faktor pendorong berkembangnya perusahaan seni untuk membentuk ekosistem berkelanjutan. Penelitian bertujuan untuk mengetahui proses kreativitas dalam pengelolaan yang berorientasi pada proses kreatifitas PT. Mata Hati Kitapoleng dalam melayani konsumen. Perkembangan destinasi wisata yang membutuhkan seni pertunjukan sebagai bagian dari daya tarik wisatawan di Bali meningkatkan persaingan bisnis seni pertunjukan yang berdampak pada meningkatnya kreatifitas pengelolaan. Perusahaan PT Mata hati Kitapoleng memiliki eksistensi dan nilai kualitas yang dapat bertahan pada persingan bisnis seni pertunjukan. Penelitian dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi kasus proses kreatifitas pelayanan Konsumen. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara semi-terstruktur, serta konsultasi dengan informan dan ahli terkait, serta dokumentasi yang relevan oleh konsumen yakni tiga perusahaan yang diambil dari data konsumen diantaranya perusahaan perhiasan, Event organizer dan Cafe sebagai trianggulasi data proses kreatifitas pelayanan yang dilakukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perusahaan seni pertunjukan mampu memahami secara mendalam kebutuhan, harapan, tantangan konsumen dan dapat merancang pelayanan yang relevan dan berfokus pada kebutuhan konsumen. Perusahaan mampu memahami faktor-faktor yang berpengaruh dalam pentingnya memahami konsumen dan menangkap kebutuhan yang diharapkan untuk mewujudkan kepercayaan konsumen yakni, efisiensi waktu, keuangan, menejerial, kualitas layanan dan kualitas produk. Proses kreativitas berdampak pada kepercayaan konsumen, keberlajutan projek dan pengembangan usaha.
Tidak tersedia versi lain