Perpustakaan Pascasarjana

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Customer relationship management untuk UMKM
Penanda Bagikan

Text

Customer relationship management untuk UMKM

GAFFAR, Vanessa - Nama Orang;

Customer Relationship Management (CRM) merupakan suatu strategi perusahaan dalam menjalin hubungan dengan pelanggan. Buku ini merupakan lanjutan dari buku saya yang pertama yaitu CRM dan MPR Hotel. Hanya saja buku ini lebih dititik beratkan kepada CRM dan bagaimana CRM ini diimplementasikan pada UMKM. Selama ini CRM identik dengan penggunaan teknologi yang canggih dan mahal, padahal dalam kenyataannya tidak harus selalu demikian. Dalam buku ini diulas bagaimana dengan teknologi yang sederhana CRM dapat diimplementasikan di UMKM. Buku ini terdiri dari 4 Bab. Bab 1 dimulai dengan prinsip dasar CRM yang terdiri dari konsep, definisi, strategi, proses, jenis, peran serta manfaat CRM. Bab 2 bercerita tentang UMKM khususnya di Indonesia. Dimulai dengan gambaran umum UMKM, peraturan/undang-undang UMKM, klasifikati UMKM serta perkembangan UMKM di Indonesia. Bab 3 berisi tentang program CRM untuk meningkatkan loyalitas pelanggan yang terdiri dari program, dimensi serta tahapan CRM di UMKM. Buku ini diakhiri dengan implementasi CRM di Indonesia di berbagai jenis UMKM yaitu sepatu Saint Barkley, baju koko Fatih, travel Siliwangi Holiday, cakue Ceu Enox serta usaha fotografi Retroika Filme.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pascasarjana 658.812 Gaf c c. 1
BK20225393
Tersedia
#
Perpustakaan Pascasarjana 658.812 Gaf c c. 2
BK20225415
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658.812 Gaf c
Penerbit
Bandung : Alfabeta., 2020
Deskripsi Fisik
x, 138 hal.: ilus., 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-289-564-0
Klasifikasi
658.812
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen
konsumen
partner
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta merupakan perpustakaan perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi “A” yang didalamnya memberikan beberapa layanan perpustakaan yaitu Layanan sirkulasi, Layanan referensi, Layanan Tugas Akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian), Layanan terbitan berkala (jurnal, majalah, koran, buletin, tabloid), Layanan fotokopi, Layanan penelusuran informasi dan pustaka elektronik, Layanan Soedarso corner, dan layanan Journal online. Perpustakaan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dan laboratorium bahasa

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?