Kebudayaan telah menjadi sebuah konsep yang bergengsi dan menjadi tren. Buku ini berpendapat bahwa sejarah, beragam pemakaian dan bermacam-macam arti dari konsep yang satu ini berasal dari filsafat, estetika kritis, kritik kesusasteraan, antropologi, dan sosiologi. Di sini ditekankan bahwa kebudayaan sebagai sebuah konsep harus dipandang dalam tradisi-tradisi, bukan sebagai sebuah invensi modern.
Ini adalah buku panduan 'how-to' pertama untuk koreografer, penari, dan siswa yang ingin membuat film dansa.Khusus ditulis dari pengalaman pribadi tentang kurangnya bahan cetak untuk membantu pemula memulai, Katrina McPherson telah menghasilkan teks teladan yang menggabungkan bantuan praktis dengan diskusi estetika dalam gaya anekdotal dan mudah diakses.Membuat Video Dance termasuk:latihan untu…
Buku ini memuat sejumlah esai penting yang ditulis oleh para seniman dan pemikir Indonesia tentang Seni Rupa Modern Indonesia, di paruh pertama abad 20. Berbagai pemikiran dan gagasan mereka telah ikut—dan masih terus—memengaruhi praktik dan wacana Seni Rupa Kontemporer Indonesia saat ini.Membaca, memahami dan membanding-bandingkan pemikiran yang ada di dalamnya, akan memberi gambaran dan w…
Banyak orang pernah menonton film,entah itu dibioskop,di rumah, ataupun di layar tancap. Setelah menonton ada yang langsung melupakannya tetapi ada yang termenung-enung dan me-rewind film itu di dalam ingatannya. Tanpa perlu menjadi pakar perfilman, tanpa perlu teori muluk-muluk, setiap orang tentu memiliki kesan pribadi terhadap film yang ditontonnya. Dalam buku ini pembaca diajak untuk mengob…
Negara-negara maju, seperti AS dan negara-negara Eropa sangat berkepentingan adanya perlindungan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) atas produk-produk perdagangan mereka. Bahkan produk unggulan AS pada masa kini adalah produk-produk bermuatan HKI, seperti musik/lagu, film, program komputer, produk berteknologi lainnya serta produk obat-obatan (farmasi), yang menyumbangkan devisa terbesar pada penda…
Buku ini unik, memuat keingintahuan, kecerdasan, dan perburuan yang terus-menerus untuk ide yang lebih baik. Sebuah buku yang wajib dibaca siapa saja yang ingin bersaing dan bekerjasama dengan lebih efektif setiap hari. Buku ini meruntuhkan sejumlah mitos tentang inovasi dan apa yang diperlukan untuk menjadi orang yang penuh ide. Buku ini menunjukkan bahwa yang dibutuhkan bukan kreativitas spek…
Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Periklanan dan Promosiberisi sebuah pandangan kontemporer mengenai peran penting komunikasi pemasaran. Buku ini menekankan pentingnya IMC (Integrated Marketing Communication—Komunikasi Pemasaran Terpadu) dalam meningkatkan ekuitas merek, serta menyediakan penjelasan mengenai sebuah program IMC dari berbagai aspek, di antaranya: periklanan, promosi penjualan,…