Dalam buku ini terdapat wawasan mengenai kota dari sudut pandang arsitektur dan perancangan (design) lingkungan di kawasan perkotaan. Arsitektur itu secara intensional akan mengantar untuk mempelajari ruang, khususnya ruang yang dimanfaatkan oleh ragam kegiatan manusia. Oleh karena itu, di dalamnya akan didapati istilah planning dan design; merencana dan merancang. Buku ini diharapkan mampu men…
Promosi merupakan bagian dari strategi pemasaran untuk meningkatkan nilai penjualan agar dapat menjaga kelangsungan hidup perusahaan. Perusahaan melakukan promosi menggunakan media iklan billboard, yang biasa dipakai dalam beriklan produk rokok. Hal ini terkait dengan pembentukan jenama produk Djarum Black yang dibangun oleh perusahaan. Pembangunan jenama melalui iklan billboard tersebut menamp…
Promosi merupakan bagian dari strategi pemasaran untuk meningkatkan nilai penjualan agar dapat menjaga kelangsungan hidup perusahaan. Perusahaan melakukan promosi menggunakan media iklan billboard, yang biasa dipakai dalam beriklan produk rokok. Hal ini terkait dengan pembentukan jenama produk Djarum Black yang dibangun oleh perusahaan. Pembangunan jenama …
Mempelajari, mengerti, memahami, dan terampil dalam perihal bentuk memang menjadi salah satu keutamaan bagi para arsitek, para perancang area perkotaan maupun para senirupawan, dan tentu juga bagi mahasiswa di bidang arsitektur. Bentuk disebut sebagai salah satu kajian awal sampai akhir, karena pada akhirnya karya arsitektur akan meramu objek desainnya berbasis aspek bentuk, aspek struktur, dan…
Konsep laras, model-model garap gending pemicunya, dan kehadirannya dalam garap gending belum terungkap dan terumuskan. Rumusan masalahnya yaitu: (1) bagaimana konsep laras dalam karawitan Jawa; (2) bagaimana model-model garap gending sebagai pemicunya; dan (3) mengapa garap gending terasa laras. Tujuannya adalah menemukan konsep laras, model-model garap gending pemicunya, serta faktor penyebab…
Buku ini secara jelas dan detail menegaskan bagaimana pengelola usaha dapat bertahan dan bahkan meningkatkan usahanya dengan kekuatan image. Dalam suatu usaha, image memegang peranan penting yang mampu mengembangkan keuntungan secara menyeluruh, loyalitas konsumen serta citra perusahaan. Dewasa ini pengembangan sebuah usaha tidak hanya bergantung pada besarnya modal semata.